Sabtu, September 19

What Will I Be

Sekarang gue lagi duduk di depan laptop, di depan kipas angin. Gue abis pulang GO, TST matematika tadi karena Senin ada ulangannya Pak Robert. Sumpah, gue belum ada sama sekali persiapan buat SBMPTN. Passing grade TO ke-2 gue turun jadi 21%. I know, kecil banget. Gue nggak tahu apakah itu normal untuk sebuah nilai TO ke-2 atau nggak, pokoknya gue kecewa berat.

Tadi, Hapis nanya ke gue apa yang mau gue ambil nanti. Gue jawab dengan bangga, "TO kemaren sih aku milih FK USU, Arsitektur UI, sama Arsitektur USU." 

Terus Hapis bilang lagi, "Berarti kau belum punya cita-cita, Le."

Gue diem.

"Emang apa yang bakal kau lakuin untuk menafkahi dirimu dari yang kau pelajari nanti?"

"Gak tau."

"Berarti kau belum punya cita-cita."

Dan sampe rumah gue bener-bener kepikiran... Terima kasih kakak-kakak kelas 3 dulu yang sering bilang kalau pilihan gue bakal ganti di kelas 3 nanti. Karena buktinya gue bener-bener kepikiran apakah gue bener-bener mau jadi dokter atau nggak. Karena, kalau gue mau, gue bisa Biologi dan buktinya GUE PALING GABISA NGAPAL-NGAPAL....

Apakah anak kelas 3 selalu mikir kayak gue???? Atau setidaknya, apakah ada????? I mean, gue milih Arsitektur karena keren dan matematika adalah salah satunya pelajaran yang nyambung sama gue. Gue tau sempit banget ya pemikiran gue???????? Gue malah mikir gue bakal ngelakuin apa yang biasa calon-"jurusan yang gue masuki" akan lakukan.

HUUU SOMEONEE PLEASE KASIH GUE PENCERAHAAAAAAN.

Follow by Email