Rabu, Desember 17

Anna and the French Kiss

GAH, I'm falling in love with this book!

Iya, gue beli di Gramed. Iya, gue baca yang versi Indonesianya. Iya, gue telat banget bacanya. (Mohon diabaikan ya novel Celebrity Wedding-nya. Tadinya gue mau ngereview tuh novel, tapi nggak jadi dan gue juga terlalu malas untuk poto ulang)

Tahu nggak habis baca buku ini gue mikir apa? I LOVE PARIS. BANGET.

Yap, gue sangat minta maaf kepada orang-orang yang gue bilang 'alay' saat mereka menyukai Paris. Paris mainstream banget sih soalnya, hehe, maaf ya, but hello, i'm the new member. Gue sekarang tahu kenapa Paris itu mainstream, karena Paris itu awesome banget! Gue bilang gini karena Anna telah menjadi mata gue untuk melihat Paris. Gue menarik kesimpulan kehebatan Kota Paris yaitu:

1. Paris kota terromantis sedunia.
2. Paris kota fashion.
Dua di atas gue udah tahu sih.
3. Paris adalah kota yang paling menghargai film (kata Étienne, di Paris ada ribuan bioskop, wiih).
4. Paris merupakan salah satu kota sastra (kata guru Bahasa Prancisnya si Anna).
5. Orang paris minum kopi tiap hari, bahkan bisa bergelas-gelas katanya. (Gak penting tapi biar nambah-nambahin).
6. Cowok Paris potongan rambutnya rapi (Kata Anna sih gitu, tapi gue gak percaya, paling ada yang berandalannya juga).
7. Orang Paris lebih suka jalan kaki dan nggak suka menyombongkan mobilnya (Kata Étienne saat Anna nanya kenapa Étienne nggak mau ngendarain mobil walau udah 18 tahun).

Dan yang paling penting... gue jatuh cinta banget sama karakter Étienne St. Clair. Gak ngerti lagi, Stephanie Perkins telah membuat gue melupakan dunia untuk tiga hari karena novelnya ini! Awalnya gue rada males bacanya karena penerbit yang nerbitin terjemahan Indonesianya gue nggak begitu tau dan gue takut font-nya jelek sehingga gue jadi males. Eh, pas baca malah keterusan sampe jatuh cinta gini. Btw, Gue tau nih novel aja dari Tumblr.

Gara-gara nih novel, gue jadi pengen punya buku bercap 'Shakespeare & Company Kilometre Zero Paris'. Huhu, someday!!

"Is it possible for home to be a person not a place?"

Warning: Ini sangat amat #SPOILERALERT.

Anna Oliphant disuruh ayahnya untuk menyelesaikan masa senior-nya di Paris. Awalnya dia nggak mau, tapi ayahnya maksa. Padahal di Atlanta, dia udah punya sahabat, Bridgette Sanderwick; gebetan, Cristopher a.k.a. Toph; dan adik yang dia sayang, Seany. Anna didaftarin sama ayahnya di School of America in Paris (SOAP). Bagi Anna, SOAP hanyalah tempat orang tua yang ingin menjauhkan diri  dari anaknya karena SOAP adalah sekolah berbasis asrama.

Untung aja di sana Anna langsung bertemu dengan orang baik, Meredith, tetangga kamar sebelah yang udah 4 tahun sekolah di SOAP. Meredith punya sahabat yaitu Étienne St. Clair, Rashmi, Josh, dan EllieJosh dan Rashmi bepacaran. Annapun otomatis juga jadi masuk kedalam Meredith's clique.

Sejak bertemu Étienne di koridor asramanya saat malam hari, Anna udah mulai terpaku sama Étienne yang multiras itu. Étienne adalah half-american-half-french yang besar di London, jadi Étienne memiliki aksen inggris asli, yea that british boy huhu. Anna selalu menepis benih-benih cinta yang kian tumbuh karena... Étienne punya pacar, Ellie, anak kuliahan yang merupakan alumni SOAP. Josh bilang, semua cewek itu pasti suka sama Étienne (YAIYALAHHH SIAPA SIH YANG NGGAK SUKA) karena Étienne itu baik ke semua orang, down to earth, supel, pintar, dan ganteng! Tapi, kesamaan mereka yang suka nonton bioskop dan sama-sama membenci ayah mereka malah membuat Étienne menarik diri kepada Anna. Bayangin aja, hampir tiap Minggu mereka nonton bioskop bareng atau membahas tentang sastra bareng sambil jalan-jalan keliling Paris. Étienne juga bertingkah laku layaknya ia suka Anna, tapi Anna nggak baper, selalu menekankan kepada dirinya sendiri bahwa ia menyukai Toph yang ada di Atlanta.

Konflik di novel Anna and the French Kiss ini nggak terlalu berat, ya konflik anak remaja pada umunya. Meredith yang diam-diam menyimpan rasa kepada Étienne dan berantem dengan Anna karena melihat Anna ciuman dengan Étienne di taman, teman Ellie yang melihat Anna dan Étienne berdansa saat Anna ulang tahun, dan Bridgette yang diam-diam di Atlanta sudah berpacaran dengan Toph. Tapi, bagaimana Stephanie Perkins menceritakannya petualangan Anna untuk mencari rumah membuatnya jadi sangat manis dan Paris jadi sangat klasik di mata gue.

Menurut gue, sebenarnya Étienne itu lebih patut disebelin daripada disukain. Karena Étienne itu cupu banget, dia nggak mau mutusin Ellie tapi malah flirting sama Anna. Dia nggak berani mutusin Ellie. Tapi di akhir cerita dia mutusin Ellie kok dan menyatakan cinta kepada Anna di lantai teratas Notre-Dame (Menurut gue ini romantis banget karena Étienne itu takut ketinggian HAHA, cute banget kan!). Dan... gue sangat suka saat Étienne bilang, "Every time you say St. Clair, It's like you're rejecting me again," since semua orang manggil dia St. Clair sedangkan Anna memanggilnya Étienne.

"I don't care if he's a fictional character, I still want to marry him" --Post-an di Tumblr.
Menurut gue dia cocok banget jadi Étienne. Brown hair, checked; ganteng, checked; rapi, checked. (Gue nemu di Tumblr sih, ternyata namanya Tim Borrmann)
Atau, Logan Lerman saat berperan menjadi Percy Jackon versi pendek karena Étienne hanya setinggi Anna.

Brown hair, checked; ganteng, checked; imut, checked.

Atau sesuai rekomendasi Google, Douglas Booth saat bermain di LOL (versi pendek tentunya).

Masih cute banget pas jadi Kyle di LOL x)), BROWN HAIR, CHECKED; GANTENG, CHECKED!!!
Sekarang gue benar-benar membutuhkan novel Stephanie Perkins yang lain yaitu Lola and the Boy Next Door dan Isla and the Happily Ever After yang merupakan seri Anna and the French Kiss dengan tokoh utama yang berbeda. Tapi katanya di Lola and the Boy Next Door banyak adegan Anna sama Étienne PDA (public display of affection), ngeselin tapi pengen baca! Katanya sweeter than Anna's story! Dan di Isla and the Happily Ever After itu ceritain tentang Josh (Di akhir cerita Anna, Josh emang putus sama Rashmi karena saat itu Rashmi udah mau lulus dan Josh baru naik pangkat jadi senior) dan banyak nge-mention Anna, Étienne, Lola, dan Cricket (Lola's love interest)!

YEAH, IM GOING TO BUY THEM SOON (US version jadi cover-nya yang bagus :3 hehe). Ganbatte for me... nabungnya,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow by Email