Sabtu, Agustus 31

Josei Koukousei no Nichijou

Yak, berhubung gue udah SMA, gue udah bisa pasang judul yang "Koukousei" a.k.a. SMA dalam bahasa jepang. Dan judul postingan ini gue plagiatin dari judul anime komedi tentang keseharian cowo-cowo SMA yang berjudul "Danshi Koukousei no Nichijou" yang artinya "Keseharian Siswa SMA." Oke, kenapa gue jadi ngomongin tentang Danshikou, gue mosting bukan pengen nge-review tuh anime dan gue juga gak ada niat buat nge-review anime dan gue juga gajago nge-review suatu film. Oke gue gaje.

Ngomongin SMA, gue belum nyaman sama SMA gue. Jujur aja. Dari segi pertemanan, pembelajaran, situasi kelas, dan semuanya. Kecuali kantin, gue cukup puas karena koperasi --yang merangkap jadi kantin, jualan sosis yang dilapisin roti dan itu enak banget, okesip gue jadi promosi.

Gue dan angkatan 2013, sekarang menggunakan kurikulum pembelajaran baru, Kurikulum2013. Enaknya karena pulang cepet, dan gak enaknya karena capek; banyak pr; gak ada pelajaran ICT; siswa harus aktif ( gue kan gak jago jadi aktif), apalagi gue masuk IPA. Ohiya! gue anak IPA loh, dengan lintas minat ekonomi-geografi, tepatnya sekarang gue di X IPA 5 a.k.a. Xelimut (XEpuluh ipa LIMa IMUT). Gue gabung ekskul photography, nama klubnya sih Shutterbugs, dan gue mau gabung ekskul film juga, tapi sms gue belum dibales sama kakaknya... Btw, sekarang BB gue masih dalam masa penyitaan, dan gue gak yakin bakal di kembaliin dalam waktu dekat. Kata bokap sih, gue terlalu banyak mainan BB pas belajar, jadi yaa... penyitaan BB gue ini ada dampak baik buat gue lah... walau gasik...

Ehm... terus dari sekarang gue mau nyicil belajar dikit-dikit, soalnya gue ngincer FKUI/FKUNPAD, hehe... Doain yaa :-) Jadi... mungkin di SMA gue gak sering nge-posting... soalnya gue udah buat jadwal belajar tiap malem, terus gue udah mulai masuk GO dan les bahasa inggris. Dan gue mau ngincer ranking, soalnya gue udah megang janji bokap kalo ranking gue bagus :-) hehe..

Kamis, Agustus 15

Besok Sekolah

Yap! Setelah libur selama 40++hari, akhirnya besok gue sekolah pake baju putih-abu-abu. Gimana ya rasanya...  seneng-seneng-males. Senengnya sih gara-gara akhirnya gue sekolah dan dompet gue bakal di isi lagi. Malesnya ya.........bangun paginya, hehe...

Okey! Besok gue ke sekolah bukan di Jalan Asoka lagi, tapi di Jalan Gelas. Besok gue bukan senior lagi, tapi junior. Besok temen sekelas bukan 22 lagi, tapi 40. Besok gue manggil guru bukan mam-sir lagi, tapi bu-pak. Terus besok gue kelas X berapa ya? Semoga asik! haha



Minggu, Agustus 11

Postingan Lebaran Season Ramadhan

Hai. Assalamualaikum wr.wb. (gak tau tulisannya. serius.)
Sebenernya gue tadinya mau buat nih postingan dengan judul "Postingan Lebaran" tapi karena gue tiba-tiba keinget bahwa gue udah pernah ngejudulin salah satu postingan lama gue yang gue tulis lebaran tahun lalu, jadinya gue tambahin 'season ramadhan', gue emang gak kreatif. (baca: kalimat ini keribetan, nyet!)

Oke, hehe tawa bentar. Ini gue mulai ngetik nih postingan pukul 1 lewat 23 pagi. Iya, gue baru aja nyampe rumah abis pulkam, tadi nyampe jam 12:01 (serius, gue gak boong).
Gak penting juga sebenernya..., oke abaikan.
Em... gue cerita dari awal aja, pas gue masih diambang kebahagian.

Beberapa hari yang lalu, gue baru aja beli laptop baruuuuu!!!!!!! yeeey, gue seneng banget gak ketulungan. Oke lebay. Tapi serius, gue seneng banget, akhirnya gue punya laptop lagi semenjak kira-kira 6 bulan laptop acer gue rusak. Gue dibeliin laptop ASUs warna putih, 11.6" samalah kayak acer gue.Yah, tadinya gue mau minta macbook, tapi tahun ini keluarga gue lagi banyak-banyaknya ngeluarin duit buat uang skolah+test ptn/pts kakak gue (Adek gue masuk SMP, gue masuk SMA, Kakak gue masuk kuliah), jadinya gue urungkan niat ngerengek-rengek minta macbook. Lagipula gue takut kalo macbook gue (Aamiin!) sewaktu-waktu rusak, terus pasti susah ngebenerinnya (baca: yaiyalah, emang gue tukang benerin laptop).

Oke back to the main topic. Tanggal 6-10 Agustus kemaren, gue pulkam ke kampung halaman bokap di Sipirok. Kalau mau tau kayak gimana tuh kampung halaman bokap gue, ya... kalo dideskirpisiin pake 3 kata sih rumah, sawah, anjing (gue gak menghina, ini beneran, disono banyak anjing). Gue berangkat dari rumah jam 9-an pagi gitu dan nyampe jam set-9-an malem. Brangkat sama bokap, nyokap, kakak, adek, tante gue, dan 2 sepupu gue yang kroco abis. Sebenernya harusnya gue brangkat sama keluarga inti gue doang, tapi nyokapnya bokap a.k.a. nenek gue, nyuruh tante gue dan 2 cucu kroconya buat nebeng (Lo bayangin aja, pajero --yang bodinya gede tapi isinya cupu, diisi 8 orang). Pegel coy.

Perjalanan ke Sipirok membutuhkan waktu kira-kira 12jam naik mobil kalo gak macet dan kurang dari 5detik kalo naik portal ajaib. Gue buka di jalan, ditengah hutan, sepi, gelep, hujan (sebenernya enggak, tapi biar banyak), dan galau /nahloh. Bukanya pake air putih, nasi+rendang. walau gak ada takjil&minuman manisnya, gue seneng aja soalnya gue gak kegoda untuk tempus dengan alasan 'mualaf' (mualaf kan yak? bodo deh gue lupa pokoknya). Bokap gue gak puasa, soalnya nyupir+katanya ngantuk kalo puasa (iyaya?).

Nyampe sana kita disambut sama Nenek; 2 tante --1 adik bokap, 1nya lagi istrinya adek bokap gue paling bungsu; Om --Adik bokap paling bungsu; 2 sepupu gue yang kroco, berisik, heboh, dan kayak anak kembar. Yaudah mereka pada makan duren, sedangkan gue dan kakak gue, baca novel en komik.

Ngomongin sepupunih. Sepupu gue dari nyokap dan bokap itu beda banget. Cucu nenek gue dari bokap ada 13 dari 5 anaknya. Jujur aja, gue gak begitu deket sama mereka, soalnya yaaa mereka pada sombong sama gue --kecuali 2 anak kroco yg kayak kembar tadi. Tapi mereka menurut gue pada taat banget. Sebelum makan, tidur, naik mobil, dll mereka selalu baca doa gitu. Gatau karena mereka emang pada masih kecil apa karena mau caper /eh, tapi itu udah buat nilai plusnya lahh... Ohiya, sodara gue dari bokap emang terbilang masih kecil-kecil --malah ada yg baru lahir. Terus mereka menurut gue berisik banget, norak -__-. Kan gue ke kampung bawa laptop --biar gak bosen, eh mereka (si anak yg kaya kembar) malah tereak-tereak "kak nonton film dong! nonton dong!" Kan gue males banget, terlebih di HDD gue cuma ada anime dan movie-movie ber-rating PG&PG-13, kecuali animasi-animasi disney (karena males, gue pura-pura gak punya). Eh yaudah gue kasih aja tuh nonton anime Another gara-gara mereka minta nonton film horror indonesia yang judulnya 'J3L4N9KVN9' (Baca: anjrot! horror banget judulnya!). Eh salah satu dari mereka malah ngomong "Ah gak begitu serem", rasanya mau gue sumpelin mulutnya pake HDD gue. Eh semenjak gue kasih mereka nonton anime-anime (tentu aja cuma gue kasih 'Shinryaku! Ika Musume' sama Hotarubi no Mori e) di laptop gue, mereka jadi ngelunjak, tiap nonton anime ngomen mulu. Dikasih anime tentang pantai, ngakak-ngakak ngeliat pemain pigura pake bikin; dikasih anime horror, dibilang kaga serem&nambah-nambahin ceritanya dengan sotoy; dikasih anime sedih, malah-malah bilang tokohnya bego karena meluk-meluk hantu, sambil ketawa-tawa. Gue kasih anime hentai, mangap-mangap dah lu -__- EH! gue gak punya anime begituan ya!!

Beda dengan sepupu dari nyokap gue. Nenek gue yang dari nyokap, cuma punya 6 cucu dari 2 anak kandungnya. Sepupu-sepupu gue yang dari nyokap terbilang dewasa, bahkan yang paling tua bentar lagi mau nikah. Dan keluarga nyokap itu tinggalnya pada di kota, jadi ya gak gitu blangsakan-blangsakan bangetlah... Gue deket banget sama mereka... entah kenapa....

Ehm... sebelum gue akhirin nih postingan, gue mau ngucapin:
SELAMAT LEBARAN! MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN YAAA :))

Ohiya! gue belajar Digi-art loh :3 hihi... ini hasilnyaaaa... masih jelekk

Gue tau ini hancur.... tapi maksudnya ini Keima............


Follow by Email